Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi Secara Simbolis Mencoret Silang Foto Ipda Supriyono Yang Terkena PTDH

Kepolisian Resor (Polres) Temanggung, Jawa Tengah mengadakan upacara "Pemberhentian Tidak Dengan Hormat" (PTDH) terhadap seorang anggota polisi bernama Ipda Supriyono, dikarenakan desersi atau meninggalkan tugas tanpa izin lebih dari 30 hari.

Menurut Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi pada Senin (03/07/23) mengatakan, bahwa yang bersangkutan sebagai Bhayangkara operasional pelaksana lanjutan Polres Temanggung sudah melakukan desersi sekitar 18 bulan.

Giat dalam PTDH tidak dihadiri yang bersangkutan tersebut, namun Kapolres Temanggung secara simbolis melakukan pencoretan, yakni menyilang foto Ipda Supriyono.

Adapun dari hal itu, Kapolres AKBP Agus Puryadi menerangkan, PTDH ini adalah yang kedua kalinya, dan sebelumnya juga melaksanakan PTDH terhadap anggota lainnya.

"Jadi selama saya menjabat sebagai Kapolres Temanggung, PTDH ini adalah kedua kalinya. Sebelumnya, juga melaksanakan PTDH terhadap anggota lainnya sekitar 6 bulan lalu," ucap Kapolres tegas.

Selanjutnya dirinya menyampaikan, untuk prosesnya sampai PTDH ini cukup panjang. Polri sebenarnya masih memberikan ruang, apabila yang bersangkutan mau menjadi Polri kembali. Namun dikarenakan yang bersangkutan tidak muncul (kembali) ke Polres sampai 1,5 tahun. 

"Namun, karena sampai 1,5 tahun ini yang bersangkutan tidak muncul ke polres lagi, kami mencari ke rumahnya juga kesulitan, akhirnya kami lakukan secara tegas pemberhentian tidak dengan hormat tersebut," kata AKBP Agus Puryadi menjelaskan.

Kemudian Kapolres Temanggung menambahkan, dengan adanya hal tersebut harus dijadikan contoh bagi anggota Polri yang lain. Yang mana saat anggota Polri membuat kekeliruan atau kesalahan ada risiko yang akan mereka terima.

"Dengan Upacara PTDH ini, memberitahukan kepada masyarakat bahwa Ipda Supriyono bukan lagi sebagai anggota Polri," ucap Kapolres Temanggung, AKBP Agus Puryadi menyampaikan.
 
(Doc.arsip by MTM/DD/email/lind_media,03040723)

Komentar

Postingan Populer