Diduga Sopir Mengantuk, 7 Orang Meninggal Dunia Di KM 370 Ruas Tol Semarang-Batang

Telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal yang dialami bus Rosalia Indah dengan mengakibatkan sebanyak tujuh orang meninggal di KM 370 ruas Tol Semarang-Batang di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (11/04/24) pukul 06.35 pagi.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Kabid humas Polda) Jawa Tengah, Kombes Pol. Satake Bayu Setianto saat di konfirmasi membenarkan terjadi adanya kecelakaan tunggal bus Rosalia Indah tersebut.

Selanjutnya dirinya menjelaskan, bahwa kejadian kecelakaan tersebut bermula ketika bus Rosalia Indah melaju dari arah barat ke timur atau Jakarta menuju Semarang.

Namun, ketika sampai di lokasi kejadian KM 370, bus bernomor polisi AD 7019 OA tersebut keluar dari jalan dan masuk ke parit di sisi kiri jalan.

Adapun dugaan sementara terjadinya kecelakaan, menurut Kombes Pol. Satake Bayu Setianto mengatakan, sopir bus Rosalia Indah mengantuk sehingga mengakibatkan kendaraan tersebut keluar jalur.

"Dugaan sementara dikarenakan sopir mengantuk, sehingga bus keluar jalur. Adapun jumlah penumpang yang ada dalam bus sebanyak 34 penumpang, termasuk sopir dan kondektur," kata Kombes Pol. Satake menerangkan.

Atas kejadian kecelakaan tersebut, sebanyak tujuh orang korban meninggal dunia kemudian dievakuasi ke RS Islam Weleri, Kabupaten Kendal.

Dan, selain tujuh korban meninggal, terdapat juga 15 orang penumpang lainnya mengalami luka-luka.

(Doc.arsip by MTM/DD/email/lind_media, 110424)

Komentar

Postingan Populer