Dua Pelaku Terkait Proyek Irigasi Kabupaten Kepahiang Berinisial KR Dan FR Terkena OTT Polisi Dengan Barang Bukti Rp 300 Juta

"Dua orang pelaku yang terkena OTT dan ditangkap pihak Kepolisian, terkait proyek irigasi di Kabupaten Kepahiang dengan barang bukti Rp 300 juta"

Menurut Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu, Irjen Polisi Armed Wijaya, menjelaskan, bahwa terkait kasus operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Kepahiang pihaknya telah menangkap dua orang dan menyita barang bukti uang tunai sebanyak Rp 300 juta.

Dua orang pelaku yang ditangkap tersebut merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa (PMD) Kabupaten Kepahiang berinisial KR serta FR pekerja swasta yang berdomisili di Bengkulu dan Kabupaten Rejang Lebong.

"Terkait OTT di Kabupaten Kepahiang, ada dua orang pelaku yang ditangkap terkait proyek irigasi di Kabupaten Kepahiang dengan barang bukti sebanyak Rp 300 juta," ucap Irjen Pol. Armed Wijaya setelah selesai melaksanakan shalat Idul Adha di Mapolda Bengkulu, Kamis (29/06/23).

Selanjutnya Kapolda menyampaikan, adapun hal OTT tersebut, polisi akan memproses secara tegas dan akan kami kembangkan terkait siapa saja yang terlibat kami berharap jangan sampai terulang lagi, khususnya di Provinsi Bengkulu.

Oleh karena itu, dengan ditangkap dua pelaku tersebut, dia berharap agar semua proyek proyek berjalan dengan baik untuk kemaslahatan masyarakat dan pembangunan Provinsi Bengkulu.

"Dan kami tidak main main terhadap siapapun yang melakukan pelanggaran hukum akan ditindak tegas," jelas dia.

Sementara itu, hingga saat ini proses hukum OTT tersebut diserahkan ke Polres Kepahiang.

Perlu diketahui sebelumnya, bahwa Polres Kepahiang telah menangkap oknum ASN KR dan FR pada Senin (26/06/23) malam, dan menyita barang bukti berupa mobil mewah Toyota Vellfire dengan nomor polisi BD 1427 EF.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas PMD Kepahiang, Iwan Zamzam Kurniawan saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan KR yang merupakan ASN dinas PMD dengan menjabat sebagai fungsional.

(Doc.arsip by MTM/DD/email/lind_media,28290623)

Komentar

Postingan Populer