Anggota Koramil 14/Ungaran Barat Lakukan Giat Karbak Di Daerah Bencana Tanah Longsor Dan Banjir

Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi berdampak terjadinya tanah longsor hingga menutup akses  jalan Senali di Rt 01 Rw 04 Kel. Kalirejo, Kec. Ungaran Timur-Kab Semarang  akibat, Rabu (03/01/23) sekitar pukul 21.40 WIB.

Hal tersebut berdasarkan informasi Babinsa Koramil 14/Ungaran yang berkoordinasi dengan pihak perangkat setempat.

Sementara adanya bencana tanah longsor di daerah itu tidak mengakibatkan korban jiwa, namun hanya aksesitas materiil, yakni terhalangnya jalan lingkar Senali Rt 01 Rw 04 Kel. Kalirejo Ungaran Timur

Guna membuka kembali akses jalan tersebut, Babinsa bersama pihak perangkat Kelurahan dan warga  melakukan Kerja bakti (Karbak) pada esok hari Kamis 05 Januari 2023, Pukul 07.30 Wib s/d selesai.

Adapun dari pelaksanaan Karbak dihadiri langsung oleh Komandan Koramil (Danramil) 14/Ungaran Barat, Kapten Chb M. Rozani. 

Dan yang turut hadir dalam giat tersebut, antara lain:

1. Babinsa wilayah setempat

2. Anggota Koramil 14/Ung Barat 5 Orang

3. Perangkat Kelurahan 

4. Damkar di awaki 6 Orang

5. Satpol PP 4 Orang

6. Anggota LINMAS

7. Warga setempat

Menurut Danramil 14/Ungaran Barat, Kapten Chb M. Rozani menghimbau kepada warga yang melintas, agar tetap waspada dan hati-hati atas bahaya tanah longsor di musim penghujan. Apalagi sekarang ini cuacanya sangat ekstrim

Pelaksanaan giat karbak berlangsung aman, lancar dan dapat terkondisikan.

Sementara itu di daerah tempat lain, yakni di RT.01/RW.05,  Kaligawe, Kel. Susukan, Kec. Ungaran Timur-Kab. Semarang juga terjadi bencana tanah longsor. 

Adanya bencana tersebut, Babinsa Kel. Susukan, Serka. Edward.S melakukan laporan dan koordinasi pada pihak perangkat terkait. Dan pada Kamis, 05 Desember 2023 Pukul 08.00 WIB melaksanakan kerja bakti di lokasi daerah setempat yang terkena dampak kejadian bencana tanah longsor, yang memutus akses  jalan Kaligawe Mluweh . 

Dari pelaksanaan giat ini juga dihadiri langsung oleh Danramil 14/Ungaran Barat, Kapten Chb. M. Rozani, Lurah Susukan, BPD Kabupaten, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan 20 warga daerah setempat.

Dari pelaksanaan giat Karbak juga dilaksanakan di daerah wilayah terkena banjir, tepatnya di wilayah Gogik dan wilayah Kel. Gedang anak, yakni di jalan baru Seco. 

Yang mana dari giat yang dilakukan pembersihan material yang berserakan, menghalagi jalan dan juga yang menyumbat selokan aliran rumah warga.

(Doc.arsip by MTM/Koramil 14/Ungrn Brt, 04050123)

Komentar

Postingan Populer