Walikota Bandung, Yana Mulyana Terjaring OTT KPK Atas Dugaan Menerima Suap Pengadaan Barang Dan Jasa

"Terkait dugaan menerima suap atas program Bandung smart city"

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK. Dirinya diduga menerima suap terkait pengadaan barang dan jasa di Kota Bandung. Dari hal tersebut, saat ini Yana Mulyana telah berada di Gedung Merah Putih KPK.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan, bahwa beberapa pihak yang tertangkap, yang salah satunya Wali Kota Bandung sudah berada di gedung Merah Putih KPK, Sabtu (15/04/23) di Jakarta.

"Para pihak yang ditangkap sudah berada di Gedung Merah Putih KPK," ucap Ali Fikri.

Selanjutnya Ali mengungkapkan, kegiatan tangkap tangan itu dilakukan terhadap beberapa orang yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi.

Adapun Yana Mulyana dan beberapa orang lainnya yang ditangkap saat ini masih menjalani pemeriksaan. Dari seluruh pihak, saat ini juga masih berstatus terperiksa dan statusnya bakal ditentukan usai pemeriksaan 1x24 jam.

"Jadi masih dalam menjalani pemeriksaan, dan segera menentukan sikap 1x 24 jam setelah penangkapan tersebut. Untuk perkembangan segera kami informasikan," katanya menerangkan

Sementara itu diketahui, Yana Mulyana diduga menerima suap terkait program Bandung Smart City. Yang mana dalam program tersebut, dirinya diduga menerima suap atas pengadaan CCTV dan jasa penyedia jaringan internet.

"Diduga terkait program tersebut, dan menerima suap pengadaan CCTV dan jasa penyedia jaringan internet," ucapnya.

(Doc.arsip by MTM/DD/email/lind_media,14150423)

Komentar

Postingan Populer