Babinsa Koramil 14 Ungaran Barat Lakukan Giat Pendampingan Program Pesantren Kilat Di MTs Diponegoro, Mendiro

Dalam giat bulan Ramdhan 1444H, Babinsa Koramil 14 Ungaran Barat lakukan pendampingan program pesantren kilat di MTs Diponegoro, Mendiro, Kec. Kalongan-Kab.Semarang, Jumat (14/04/23) pukul 08.00-10.35 WIB.

Program pesantren tersebut merupakan atas bagian kebijakan Dandim 0714/Salatiga dan Danramil 14/Ungaran Barat. Yang Mana, Babinsa dapat memberikan pendampingan dalam kegiatan masyarakat (umat) Islam di bulan Ramadhan. Disamping itu juga sebagai bentuk perhatian dan kepedulian agar kegiatan itu bermakna menambah kedekatan emosional, sosial, wawasan nilai keimanan dan ketaqwaan pada Allah, Tuhan yang Maha Esa.

Kegiatan pendampingan pesantren kilat di MTs Diponegoro desa setempat dilakukan oleh Babinsa Koramil 14 Ungaran Barat, yakni: Serka Andreas D dan Kopda Listiyono.

Adapun dari giat pendampingan ini, diketahui bahwa dari kedua Babinsa, salahsatunya diberikan kesempatan waktu untuk memberiksn sambutan dan pemaparan oleh Kepala sekolah yang bersangkutan. Hal ini guna sebagai penguatan semangat bagi anak-anak didiknya yang ikut dalam pesantren kilat.

Selain itu, dilakukan juga untuk memberikan kesan dan tanggapan terhadap Kepala sekolah dan siswa-siswi (anak) didik MTs Diponegoro mengenai adanya program pesantren kilat. Dari kesan dan tanggapannya begitu sangat terkesan, bermanfaat guna dan perlu untuk berkelanjutan intensitasnya.

Sementara itu dari hasil pantauan terlihat semangat, pure dan kondusif.

(Doc.arsip by MTM,140423)

Komentar

Postingan Populer