Diduga Akibat Arus Pendek, Gedung LPPM UPR Kalimantan Tengah Terbakar Dan Menelan Kerugian Miliaran Rupiah

"Tampak gendung LPPM UPR, Kalimantan Tengah saat terbakar"

Telah terjadi kebakaran gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Palangka Raya (UPR), Kalimantan Tengah di Jalan Hendrik Timang Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, pada Rabu (22/03/22) dinihari sekitar pukul 00.45 WIB.

Adapun terjadi terbakarnya gedung tersebut diperkirakan menelan kerugian miliaran rupiah.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana saat dikonfirmasi di Palangka Raya membenarkan atas kejadian tersebut, dan mengatakan, bahwa kerugian yang dialami pihak UPR sementara ini diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

"Kerugian materil saat ini masih dihitung oleh teman-teman damkar yang saat ini masih berada di lapangan," ucapnya.

Lebih lanjut Gloriana menyampaikan, untuk penyebab kebakaran yang menghanguskan gedung LPPM UPR tersebut diduga kuat akibat arus pendek pada bangunan tersebut. Dalam peristiwa itu sama sekali tidak ada korban jiwa, bahkan kobaran api yang sangat cepat memakan bangunan gedung tersebut berhasil dipadamkan oleh puluhan petugas damkar yang berada di lokasi kejadian.

"Penyebabnya diduga akibat arus pendek. Adapun untuk personel yang terlibat dalam pemadamanmya melibatkan dari TNI-Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, Dishub Kota Palangka Raya dan sejumlah damkar swakarsa sehingga kobaran api dapat dilumpuhkan dengan cepat," terangnya.

Dan saat ini, dirinya menambahkan, bahwa aparat kepolisian di daerah setempat yang berada di lokasi kejadian juga sudah memberikan garis polisi terhadap bangunan gedung LPPM UPR yang terbakar, agar lokasi kebakaran yang nantinya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) tidak rusak oleh masyarakat yang hendak melihat bangunan tersebut.

(Doc.arsip by MTM/DD/email/lind_media,230323)

Komentar

Postingan Populer