Data PTD Koramil 01 Koja: "Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Sebanyak 19 Orang Meninggal Dan 3 Anak Usia Belasan Masih Dalam Pencarian"

"Data PTD Koramil 01 Koja tentang korban akibat kebakaran Depo milik Pertamina Plumpang, Jakarta Utara hari ini, Minggu, 05 Maret 2023"

Berdasarkan data terbaru korban akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara yang terjadi pada Jumat (03/03/23) kemarin. Pihak Koramil 01 Koja mengungkapkan sebanyak 19 orang meninggal dunia dan 3 orang masih dalam pencarian.

"Dari data terbaru di Posko Tanggap Darurat (PTD) Koramil di Rawasari Selatan, Koja, Jakarta Utara, yakni sebanyak 19 orang dilaporkan meninggal dunia, 14 orang dewasa dan 5 anak-anak," kata Danramil 01 Koja Mayor Infantri Ikhwan saat dikonfirmasi pihak media, Minggu (05/03/23) di Jakarta Utara.

Lebih lanjut Danramil Ikhwan mengatakan, ada 3 anak berusia belasan tahun masih dalam pencarian akibat terpisah dari orang tuanya saat menyelamatkan diri.

"Dan diketahui anak mereka saat itu tengah mengaji di TPA yang lokasinya berdekatan dengan meledaknya Depo Pertamina Plumpang," kata Danramil 01 Koja menjelaskan.

Dari hal tersebut, Koramil bersama Polri, pemerintah daerah serta pihak terkait masih melakukan pencarian korban yang belum ditemukan. 

"Pencarian ada juga dilakukan dari TNI Angkatan Laut, perusahaan hingga Pertamina beri bahan makanan, minuman dan bantuan kesehatan," terangnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan ditempat lokasi, Minggu pagi pukul 09.45 WIB sejumlah petugas terlihat masih mengangkut dan mengumpulkan bantuan yang datang. Dan bantuan itu berupa mie instan cepat saji, air mineral, makanan ringan dll.

Disamping itu, terlihat jugacpetugas lainnya sedang memasak di tenda dapur untuk korban terdampak kebakaran yang berada di RPTRA Rasela dan PMI Jakarta Utara.

Perlu diketahui sebelumnya, Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara mengalami kebakaran pada hari Jumat (03/03/23) sekitar pukul 20.00 WIB.

Sementara itu Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta menurunkan 52 unit mobil pemadam dan sekitar 250 personel untuk membantu proses pemadaman di lokasi. Dan sekitar pukul 23.00 WIB api dapat dijinakkan.

Hasil data saat kejadian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat 17 orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. Selain itu, terdapat 49 orang luka berat dan 2 orang luka ringan.

(Doc.arsip by MTM/DD/email/lind_media,050323

Komentar

Postingan Populer