Antisipasi Bencal, Forkompincam Bawen Adakan Giat Reboisasi penanaman Pohon Serentak

Dalam mengantisipasi kerawanan Bencana alam (Bencal) tanah longsor, serta bagian dari program Reboisasi penghijauan. Forum komunikasi pimpinam kecamatan (Forkompincam) Bawen, Kab. Semarang adakan penanaman pohon di TPA sampah link Blondo Kelurahan Bawen, Kecamatan setempat, Jumat (24/02/23) pukul 08.00-selesai.

Untuk jenis pohon yang ditanam diantaranya pohon durian, pohon apokat,  pohon mahoni-sonokeling dan pohon peneduh.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini, yakni:

1.Danramil 13/ Bawen kapten CHB Noor Rofiq

2.Camat kec Bawen Bpk Gunadi SH.MH  

3.Kapolsek Bawen AKP Solekhan SH. MH 

4.Kepala TPA sampah link Blondi Bawen

5. Seluruh Anggota Koramil dan Polsek yang tidak (terikat) Dinas 

Menurut Danramil 13/Bawen, Kapten CHB Noor Rofiq mengatakan, bahwa kegiatan reboisasi merupakan giat penanaman pohon yang terdiri dari 8 Alpokat, 8 Durian 8 pohon hias (peneduh) dan 90 mahoni-Sonokeling. Dengan harapan, untuk melestarikan lingkungan sekitar dan mengantisipasi rawan bencana alam (Bencal) tanah longsor, Jumat (24/02/23) saat dikonformasi melalui WA.

" Disamping itu juga bermanfaat guna hasil buahnya bagi masyarakat sekitar TPA Blondo, terutama tanaman buah alpokat dan tanaman buah durian," ucap Kapten CHB Noor Rofiq.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, apalagi diketahui dari kegiatan ini dilaksanakan, karena akhir-akhir ini sering terjadi bencana alam tanah longsor di wilayah Kecamatan Bawen.

"Di samping itu merupakan atas perintah Dandim 0714 Salatiga, serta juga membantu bagi program pemerintah Kabupaten Semarang," ucapnya.

Giat penanaman pohon tersebut dilakukan secara serentak dan bersama-sama, dan bibit tanamannya diambil (atas bantuan, red) dari Lingkungan Hutan (LH) Kabupaten Semarang.

Sementara itu dari hasil pantauan, giat penanaman terlihat sinergis, guyub dan kondusif aman.

(Doc.arsip by MTM/lind_Koramil 13/Bawen,240223)

Komentar

Postingan Populer