Akhirnya Tersangka Ricky Ham Pagawak (RHP) Dapat Diamankan Dan Diterbangkan Ke Jakarta

Penyidik KPK akhirnya amankan dan menerbangkan tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan infrastruktur, Bupati nonaktif Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak (RHP) ke Jakarta, Senin (20/02/23).

Menurut Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen tengah dikonfirmasi insan pers mengatakan, bahwa RHP saat diterbangkan ke Jakarta didampingi penyidik KPK, anggota Brimob Polda Papua, dan seorang perawat.

"RHP terbang sekitar pukul 08.40 WIT dikawal penyidik KPK dan anggota Brimob Polda Papua," kata Kapolres Jayapura, Fredrickus W.A Maclarimboen menyampaikan.

Perlu diketahui, Bupati nonaktif Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak ditangkap di kawasan Kehiran, Sentani, Kabupaten Jayapura pada Minggu (19/02/23) sore hari, dan langsung dibawa ke Mako Brimob Polda Papua di Kotaraja sebelum diberangkatkan ke Jakarta.

Adapun dirinya (RHP) tersandung kasus suap terkait pembangunan infrastruktur di Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan dan sempat melarikan diri ke Papua Nugini (PNG) .

Dalam pelariannya, RHP masuk ke PNG tanggal 15 Juli 2022 melalui jalan setapak yang berada di dekat PLBN Skouw, Kota Jayapura dan termonitor awal Februari 2023 kembali masuk ke Papua dan akhirnya ditangkap KPK di Sentani.

Dari hal itu, RHP kemudian diamankan, dan diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani proses hukum terkait dugaan tindak pidana korupsi.

(Doc.arsip by MTM/DD/email/lind_media,200223)

Komentar

Postingan Populer